Sunday, March 10, 2013

PTN Resmi Jadi Milik Kita Beyyy!

        Gue sadar ga boleh terlalu sedih terus2an. Kalo emang plan A udah gagal ya beralih ke alternatif gunain plan B, C, D, dst. Gue putusin untuk ikut tes ujian mandiri UNJ (PENMABA). Dari semua jurusan yg srek di hati tuh cuma satu, S1 Sastra Inggris. Yaaa mulai saat itu gue banting setir, dari jurusan IPA ke IPS. Selama seminggu gue nyiapin diri untuk belajar IPS. Baru aja mau mulai belajar IPS di hari pertama huhhh gue kena musibah, HP gue ilang jatoh gatau dimana. Sedikit mempengaruhi itu ngebuat gue down men down!!! Tapiii ga berlangsung lama kok, karena ada Bimo yg selalu setia banget dukung, ngasih semangat, dan selalu dengerin semua keluh kesah gue hemm ({})
      Waktu tes tahap pertama gue rada sedih sih karena gaada yg nganterin dan nungguin gue di UIJ (Universitas Islam Jakarta), ya disitu tempat gue tes PENMABA UNJ. Gue sih berharap bgt bisa dianterin dan ditemenin Bimo hemm sayangnya gabisa. Waktu itu dia harus ke Malang buat daftar ulang UB. Yowesss deh akhirnya gue berangkat kesana naik ojek haha -__- 
           Selama tes gue ga ngerasain panik, tegang, dan semacamnya deh hemm ga kayak tes2 sebelumnya yg mungkin gue rasa ga tenang. Gue jawab tuh soal2 IPS sebisa gue aja lah, jujur yah semangat gue disitu cuma ada 65%. Setelah selesai gue harus nunggu hasilnya itu seminggu.
         Selama nunggu pengumuman gue ga mood keluar rumah dan pergi kemana2 apalagi sampe ngumpul sama temen2. Yang gue rasain tuh malu, iya malu karena gue blm dapet PTN dan masih harus nunggu pengumuman PENMABA UNJ. Selain itu jg gue ngerasa malu sama Bimo dan orang2 disekitarnya lah, gue punya rasa takut dibanding2in sama dia yg jelas2 udah dapet PTN. Sampe saat itu gue rada males untuk ketemu Bimo. Hemm untungnya yah Bimo bukan tipe2 yg cuek dan ngebiarin gue terpuruk disaat nunggu pengumuman. Dia selalu ada buat gue, ngasih support, menghibur, dan terus ngeyakinin gue kalo PTN harus bgt jadi milik kami berdua ditahun ini. Harga mati!
       Okelah disitu gue ngerasa bgt bener2 disayang sama seorang pacar. Gue ga butuh bunga, coklat, bahkan uang dari dirinya. Romantismenya yg dia tunjukin ke gue tuh beda dari cowo2 yg lainnya. Dia rela ga bersenang2 secara berlebihan saat dia tau kalo keterima di UB, dan dia jg ga pernah pamer di depan gue. Dia masih sabar nunggu untuk bersenang2 bareng gue sampe saatnya gue masuk PTN. “Beyyy, kamu emang bener2 orang terdekatku yg nunjukin seberapa besar sayangnya kamu ke aku. Makasih yah buat semuanya.”
          Setidaknya saat itu gue ngerasa udah jadi lebih tenang karena gue udah ngikhlasin sama Allah apapun hasil pengumumannya. Dan jg ada orang tua, keluarga, dan Bimo yg selalu nyemangatin gue.
           Waktunya pengumuman hasil PENMABA, dan hasilnya gue keterima lolos di tes gelombang pertama dan singkat cerita gue jg lolos di tes kedua. Alhamdulillah!!!! Orang yg pertama tau kabar baik ini adalah Mama. Saat itu kami berpelukan dan nangis di depan laptop haha. Abis itu gue sms bokap ngabarin kabar baik ini, terus nelpon Ikhsan, dan tentunya nelpon Bimo. Responnya Bimo tuh seneng bgt saat itu, dia ngucapin selamat ke gue begitu jg dengan mamanya hehe.
     Siang itu juga gue langsung ketemu Bimo, dan saking senengnya gue langsung meluk Bimo sekenceng2nya hahaha. Mungkin saat itu dia ngerasa sesek napas untuk sesaat kali yak :D Kata2 Bimo yg sampe sekarang masih gue inget tuh ini “Akhirnya yah bey, kebukti kan omonganku kalo tahun ini PTN emang milik kita!” Udah gaada kata2 lagi yg bisa ngewakilin perasaan gue saat itu. Alhamdulillahh semoga ini jalan terbaik yg diberi Allah buat gue. Aminnn :)

2 comments:

  1. wihihi senengnyaaa masuk PTN, akhirnya ga sia-sia jg nyemangatin kamu sampe gempor nih mulut bey haha :p yaudah sekarang tinggal terus perjuangan lainnya yg masi sangat amat panjang yah bey haha. sukses terus buat kitaaa! aminn :)

    ReplyDelete
  2. amin bey aminnnn. cepet sukses ya kita berdua, biar cepet ............ (isi sendiri deh kamu bey) hahaha ({})

    ReplyDelete