Sunday, March 10, 2013

PTN? Milik Kami! Milik Dia Dulu Mungkin

         Galauin nasib sahabat yg ga lulus UN tuh emang gaada abis2nya hemm. Tapi gue sadar harus move on dari galau yg berkepanjangan ini. Kan semua ini ga berakhir sampe lulus2an doang, gue masih harus nyari kuliah buat ngelanjutin sekolah hehe. 
       Waktu itu gue sama Bimo dan mungkin semua anak kelas 12 yg baru lulus sekolah disibukkan untuk daftar kuliah disana sini. Hemm kalo cari univ swasta sih gue pikir ga terlalu ribet kayak mau masuk univ negeri. Univ swasta? Yah itu dijadiin buat cadangan deh hehe. Tetep dong prioritas lulusan SMA negeri harus ngelanjutin kuliah di PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Prinsip itu udah jadi harga mati buat gue sama Bimo. 
        Pas pendaftaran SNMPTN Tulis gue milih Teknologi Pangan – IPB sama Teknik Lingkungan – UNDIP sedangkan Bimo milih Teknologi Informatika – UNPAD sama Peternakan – UB. Saat itu kami berdua berdoa tuh semoga kami ga salah pilih jurusan kuliah dan semoga semuanya lancar. Usaha yg gue sama Bimo lakuin jg bukan sekedar doa doang lah haha, gini2 kami rajin bgt loh belajar bareng buat tes SNMPTN Tulis. Biasanya sih belajar lewat Zenius, atau ga minta ajarin sama Achyar. Achyar itu sang juara 1 paralel berturut2 di sekolah gue dari kelas 10-12 hemm. Kami jg bisa belajar dimana aja haha fleksibel abis, bisa belajar di rumah gue, rumah Bimo, rumah Iksan, rumah Naufal, dan rumah2 yg lainnya yg biasa gue sama Bimo paranin, silahturahmi lah bahasa halusnya wkwk. Hampir tiap hari gue keluar rumah sama Bimo buat belajar bareng hehe. Biar kata belajar tiap hari juga tetep aja masih banyak malesnya dan masih pengen main2 hahaha. Susah bgt yah sodara2 untuk menahan diri dari godaan dan ajakan buat main huhhhffft..... 
        Sehari sebelum tes gue sama Bimo survei ke TKP dulu nih haha. Pertama gue nemenin Bimo buat survei ke UIN (Universitas Islam Negeri). Disana kocak deh kan gue pergi ga cuma berduaan sama Bimo doang jadi barengan sama temen2 gue yg bakal tes disana jg. Nah pas sampe UIN gue rada ragu gitu pas mau masuk gedung tempat Bimo tes, abis gaenak gitu gue ga pake jilbab hemm sedangkan disana isinya mayoritas orang jilbaban semua hahaha. Mana masuk ke kampus orang trs pacaran disana, lebih tepatnya duduk dipinggir taman di dalem kampus UIN haha. Ga dimana ga dimana yaaahhh selalu berdua. Abisss udah ngerasa nyaman bgt sih dideketnya Bimo hahaha uhuuyyy :p 
           Nah abis dari UIN sorenya langsung cusss ke UNJ (Universitas Negeri Jakarta), nah disitulah tempat gue tes SNPMTN. Nyampe disana rada sedikit bingung sih nyari dimana pintu masuknya abisss terpencil gitu -__- pas udah ketemu dan masuk ke dalem kampusnya langsung deh gue berdua nyari2 gedung sama ruangannya ke gedung A Fak.Teknik. Udah ketemu deh tempatnya eh tiba2 aus deh rasanya pengen minum yg seger2 haha. Yoweslah nyari kantin disitu dan beli jus stroberi. Kesan pertama gue ngeliat kantin di UNJ tuh masyaowoh sumpek bgttt engapp, tampatnya sih lumayan besar tapi yg makan disitu jg bejubel orangnya ckck. Ga tahan deh lama2 ada di kantin itu, langsung aja keluar mau pulang. Nah sambil jalan ke parkiran si Bimo ngomong gini “Kalo aku ga keterima lewat jalur SNMPTN tulis ini kayaknya bakal nyoba mandiri UNJ deh beb.” “Hemm kalo aku gatau deh beb ngambil mandirinya UNJ ga nanti, belom srek bgt hemm” gue jawab gitu aja. 
            Besoknya mulai SNMPTN Tulis hari pertama. Gue sama Bimo sekarang jauh, Bimo harus nginep dirumah Omnya di daerah Pondok Cabe dan alhasilll libur dulu deh ketemuannya. Tapi yaaa ga ketemu bukan berarti berkurang dong komunikasinya hehe. Tetep aja yah ga dimana ga dimana OTPan udah jadi ciri khas kami berdua hahaha. Sempet2nya yah sebelum mulai tes di hari kedua sama ketiga kami tuh OTPan dulu sebelum masuk ruangan tes. Biasalah kami saling ngasih support trs berdoa bareng hehe. Unyu bgt ga sih kami berdua? Wkwk :p 
        Singkat cerita 3 hari SNMPTN tulis udah selesai, nah untuk merileksasi otak ini kami nonton film Madagascar 2 di Plangi. Pas ketemu itu kami ngebahas soal2 SNMPTN dan ngejadiin itu semua sebagai lelucon hahaha ya mungkin karena udah penat juga otak kami berdua -___- Lagi2 kami cuma bisa berdoa semogapas pengumuman hasil tes nanti bisa nyangkut di salah satu PTN yg kami pilih. Aminnnn 
       Nunggu pengumuman kurang lebih 3 minggu deh. Nah sambil nunggu pengumuman hasil SNMPTN kami cari2 alternatif univ swasta. Gue sama Bimo ikut program beasiswa STMT TRISAKTI. Dari ambil formulir sampe tes di hari pertama pun kami bareng. Lagi2 pacaran di kampus orang hahaha. Gue sama Bimo sama2 ambil jurusan S1 MTU (Manajemen Transportasi Udara). Sayangnya Bimo ga lanjut ke tes selanjutnya, bukan krn gagal sih tapi ya krn dia gamau bayar 350rb buat psikotest di tes selanjutnya -__- yowesss deh akhirnya gue lanjutin tes sendirian dan tetep cuma Bimo yg jd supporter sejati gue hihi cium duyu deh Bimonya muahhh :* tes pertama, kedua, ketiga alhamdulillah yah lolos. 
         3 minggu udah berlalu dan saatnya pengumuman SNMPTN jengjengjenggg...... waktu itu sekitar jam 9 malem gue coba akses web resmi SNMPTN. Pas nyoba masukin nomer peserta gue berkali2 tuh error terus. Setelah gue coba lagi lagi dan lagi akhirnya bisa jg, tapi hasilnya itu loooohhh bikin nyessss. Yap! Gue gagal di SNMPTN Tulis ini “Gue kurang beruntung dan coba lg tahun depan” ah anjirrr siapa jg sih yg mau nunggu setaun lg -__- Abis itu gue coba aksesin nomer pesertanya Bimo, karena waktu itu dia lg ga dirumah, yaaaa dia lg kondangan hemm. Subhanallah bgt hasilnyaaa, dia berhasil masuk PTN dipilihan keduanya, Peternakan – Universitas Brawijaya. Gue langsung telpon Bimo dan ngasih tau hasilnya hemm gatau kenapa saati itu gue nangis kejer, karena mikir betapa bodohnya gue dan gabisa bareng masuk PTN sama Bimo. Malam itu bener2 jadi malam tersuram buat gue :’’’(

2 comments:

  1. ih nih orang ngomongnyaa, kamu keterima bukan karna bego beyy hemm -___- siapa jg yg mau punya pacar bego haha, itu karna apes doang tauu. tp malem itu cukup seneng namun sedih begete sih beyy

    ReplyDelete
  2. huhuhu waktu itu kan pikiranku dangkal bey. Aku seneng diawal sih pas tau kamu dpt PTN, terus sisanya aku sedih maratapi nasibku deh -__-

    ReplyDelete