Sunday, March 10, 2013

Tawa dan Tangis di Hari Raya Idul Fitri

          Alhamdulillahhhh akhirnya Hari Raya yg ditunggu2 oleh semua umat Islam di dunia datang jg. Siapa sih yg ga seneng atau bahagia nyambut hari raya ini hehe. Lebaran di tahun 2012 sangat amat berkesan loh buat gue. Abis solat Ied di mesjid kayak biasa tuh seperti tahun2 yg sebelumnya makan ketupat dirumah. Nah ada yg baru nih, sang pacar dateng ke rumah bener2 jadi pengunjung yg pertama silaturahmi sama Mama, Papa, Aini, Amel, dan Aisah udah gitu bonusnya dia bawa kue bolu sama kue kering sagu keju bikinan nyokapnya, Tante Rika. Wihhhh berkah banget tuh rasanya hari pertama lebaran hehe. Bimo jg sempet makan ketupat plus opor di meja makan rumah gue. Saat itu Bimo bener2 jadi tamu istimewa dirumah gue haha. Abis makan sempet foto2 bareng dulu edisi lebaran terus ngobrol bareng sama keluarga, dllnya deh. Walaupun ga berlangsung lama, tapi gue seneng bgtttt Bimo bisa jadi tamu istimewa di hari yg  istimewa itu :(


Edisi Lebaran ;)
   
         Gue harus pergi silaturahmi ke rumah Mbah di Kebon Jeruk dan Bimo pun jg harus pulang karena mau ngumpul2 juga sama keluarga besarnya di Bintaro. Gatau kenapa perasaan gue jd berubah gaenak saat Bimo pergi ninggalin rumah gue. Eh benerrr, ternyata dia sms gue dan bilang “Maaf bgt yang, aku pergi ke Malangnya dimajuin, jadi besok :( omaygatttttt saat itu pas baca smsnya gue bener2 ngerasa lemes dan kacau ga karuan deh pokoknya. Sedih? Pastinya! Karena itu berarti di hari pertama lebaran ini jadi pertemuan terakhir gue sama Bimo. Besoknya gue harus mudik ke Cirebon kurang lebih satu minggu disana. Tadinya rencana awal Bimo bakal mudik ke Malang nunggu gue pulang dari Cirebon, karena Bimo ga bakal ikut pulang ke jkt lagi sama keluarganya, dia harus mulai kuliah sebagai maba di UB. 
         Dari siang sampe sore kami pergi dengan keluarga masing2. Hemm gue ga rela kalo pagi tadi tuh harus jd pertemuan yg terakhir sebelum dia ngerantau jadi mahasiswa di Malang. Pas malemnya sekitar abis isya gue langsung naik motor kerumah Bimo dan bawain martabak coklat keju kacang mete. Sampe dirumahnya gue silaturahmi dulu sama keluarganya dia dari Mama Papanya, Fiqri, dan Hafis. Gue ga sanggup liat muka Bimo, dia sedih bgttt dan gue bisa ngerasain hal itu. Ga lama dirumah Bimo, karena gue sama Bimo mau jalan2 cuma sekedar untuk ngobrol lebih banyak. Jalan2 naik motor cuma muterin daerah sekitar Tebet. Saat dibonceng gue bener2 sedih, gue peluk erat Bimo dari belakang, terus gue senderin kepala gue di bahunya dia. Kami bener2 ngerasa belom siap kalo harus secepet itu ngejalanin hubungan jarak jauh Jakarta – Malang. Di malam yg sepi dan sunyi dalam suasana hari pertama lebaran gue harus ngerasain hal yg gaenak itu. Saat itu untuk pertama kalinya gue nangis selama pacaran sama Bimo. Bukan nangis karena berantem atau hal2 yg tidak terpuji lainnya, melainkan nangis karena mau ditinggal Bimo kuliah di Malang sana. Kenapa harus gue sama Bimo sih yg ngerasain malam galau ini? Apa kami termasuk orang pilihan untuk ngejalanin hubungan jarak jauh ini? Kenapa? Kenapaaa?! :(

2 comments:

  1. duh itu nama perasaan etdahh, au deh bentknya kayak gimana. mix bener deh pokoknya yah bey huhu :(

    ReplyDelete
  2. kira2 lebaran taun ini apa kabarnya yah nanti? hemm

    ReplyDelete