Wednesday, March 13, 2013

Ada Cerita Dibalik Novel My @LongDistance_R


            Gue sama Bimo termasuk follower akun @LongDistance_R. Saat itu di timeline twitter setiap gue on pasti lg pada heboh banget ngomongin novel terbarunya. Novel beru LDR ini udah edisi yg keempat. Sebelum2nya gue ga pernah tau ada novel kayak gitu, gue baru tau pas gue udah ngefollow akun ini aja.
          Akun ini sering banget ngetwit kutipan2 dari novel edisi keempatnya itu. Terkadang jg gue stalking timeline akun ini buat baca kutipan2nya. Eh ternyata lumayan seru sih. Gue juga makin pesaran setelah baca testimoni2 yg udah beli dan baca novel ini, katanya isinya bagus lah, menyentuh hati lah, bahkan sampe berhasil ngebuat mereka nangis bombay lah, dll hahaha.
         Karena gue orangnya penasaran gue jadi tertarik beli tuh novel, ya mumpung waktu itu lg ada duit haha. Pulang ngampus gue ke Gramedia Matraman naik transjak and forever alone. Langsung ke lantai 3 ke rak2 kumpulan novel. Gue nemu itu novel yg lg heboh dibicarakan orang2, gue nemuin novel itu di stand best seller. Wuhuuu gue semakin penasaran kan tuh kok novel gitu doang aja bisa jadi best seller haha.  Tanpa pikir panjang langsung gue beli tuh novel.
         Sampe dirumah langsung gue baca itu novel. Awal2 sih masih biasa aja baru ngebahas definisi LDR. Tapi semakin dilanjutin bacanya semakin2 tersentuh hati ini aseeekk. Banyak banget quotes yg ngena dan jleb banget. Dalam hati gue bilang “Anjirrr ini bener bgt nih. Wah ini persis kayak gue sama Bimo bgt nih!” dllnya deh haha. Segala macem sampe gue stabiloin mana aja quotes yg ngena. Dan gue berpikiran kalo Bimo jg harus baca novel ini. Mungkin saking terlalunya gue menghayati baca novel ini sampe2 gue nangis kejer ga karua2an duhh lebay bgt ga sih wkwk. Ternyata gue ngerasain apa yg orang2 terutama pada LDR-ers rasakan selagi baca novel ini. Yaaa gue berhasil dibuat nangis bombay wkwk.


Ini cover novelnya

          Ada beberapa quotes yg menurut gue itu pantes banget buat jadi penyemangat. Baca nih:

“.....dengan sabar ku menantimu tanpa henti, tanpa rasa ragu karena aku percaya kau tak akan menundai pertemuan itu.” Page 16

“Aku akan bertahan apapun yg tejadi, aku akan menunggumu. Di kotaku, dengan sejuta rindu yg sudah terkumpul terabaikan. Dan dari kotamu, aku percaya kau akan datang membawa cinta, menjemputku, mewujudkan segala harapan dan keyakinan kita.” Page 22

“Hari itu pasti datang, saat kita tak akan terpisahkan dan ‘layak’ untuk dipersatukan.” Page 56

          Hayooo gimana quotesnya mayan bikin nyesss hati kan? Haha fix banget Bimo harus baca novel ini jg. Langsung deh gue paketin novel ini dan didalemnya gue selipin juga surat kangen buat Bimo hehe. Ini untuk pertama kalinya gue ngirim barang sendiri ke JNE Casablanka. Soalnya gue kalo kesana cuma buat nemenin Bimo ngirim barang dagangan mamanya hemm. Dan lagi2 sekarang kemana2 harus sendiri membiasakan diri tanpa adanya Bimo lg.
        Dalam waktu 2 hari paket itu udah sampe di Malang. Gue rada terkejut gitu denger responnya Bimo saat baca novel dan surat kangen gue, dia bilang kalo pas baca semuanya itu nangis dan berhasil buat bantal di kamarnya jadi lepek hahaha. Ternyata dia yg jauh  disana juga ngerasain betapa besar rasa kangennya, padahal baru sebulan ga ketemu hemm.

2 comments:

  1. itu nangisnya gara-gara ngantuk kali yah bey? wkwk :p sebenernya bukunya sih gabikin syedih, cuman kalo keinget yg lalu lalu sama kamu itu loh yg bikin nyesss hemmm

    ReplyDelete
  2. ohgituuu haha iya juga sih bey bener, banyak yg sama sih soalnya sama kisah kita berdua hehe

    ReplyDelete